Cara Agar Jadi Ganteng Maxsimal (Wajib Dibaca)

pengin kayak cowok-cowok Korea biar dikejar-kejar para cewek? Gampang, Cek info menarik di bawah ini buat cari cara membuat wajah kalian tambah ganteng maksimal!

1. Rutin datangi barber shop

Zaman sekarang rambut cowok juga bisa dimacem-macemin. Dari rambut rapi biasa hingga spike dan undercut, semuanya bisa Kalian pilih. Sebaiknya pilih gaya rambut yang sesuai dengan kepribadian dan kenyamananmu.
Rajin-rajinlah mendatangi barber shop untuk sekedar merapikan rambut. Menjaga bentuk rambut tetap pada model awalnya adalah langkah terbaik untuk tampil tampan. Datangilah barber shop yang sekiranya mendapat review bagus dari para pengunjungnya. Atau, tetap datangi barber shop alias tukang cukur langganan yang menurutmu sudah sangat mengerti keadaan rambutmu.

2. Pilih produk perawatan rambut terbaik

Keindahan rambut cowok juga diperhatikan. Nah, untuk penampilan prima dalam setiap kesempatan, jangan lupa akhiri perawatan rambut dengan produk yang terbaik. Bukan berarti mahal, namun pilihlah produk yang benar-benar sesuai sama kondisi rambutmu.
Gel, pomade, wax, tonic, atau serum adalah beberapa pilihan produk perawatan rambut untuk kalian. Untuk mengetahui apakah suatu produk bisa cocok atau enggak di rambutmu, Kalian bisa konsultasi dulu dengan penata rambut atau ahlinya.

3. Rapikan jenggot

Katanya sih cowok berjenggot itu level keseksiannya bisa bertambah seribu kali lipat. Lihat tuh Adam Levine yang digila-gilai cewek. Kamu juga bisa kok seganteng Adam Levine dengan perawatan yang tepat.
Sepanjang atau setebal apapun jenggot kamu itu bukanlah masalah asal masih dalam batas wajar. Jangan sampe deh jenggotmu malah mengganggu karena bentuknya yang ‘liar’ dan gak karuan. Bukannya tambah ganteng, yang ada cewek-cewek malah ilfeel sama kamu.
Sebaiknya siapkan peralatan bercukur di kamarmu. Gunting kecil atau gunting khusus jenggot untuk merapikan bagian-bagian yang sudah gak rapi lagi. Biasakan merapikan jenggot sebanyak seminggu sekali untuk hasil terbaik.

4. Belajar bercukur

Nah, kalau memang lebih suka tampilan clean-shaved alias tanpa jenggot, artinya kamu harus memperdalam kemampuan bercukurmu. Ini penting untuk menghindari risiko iritasi dan luka akibat teknik bercukur yang salah.
Gunakan krim atau minyak cukur sebelum mulai bercukur. Jangan lupa rendam pisau cukur dalam air hangat untuk meminimalisir risiko iritasi. Katanya pisau yang hangat mampu membuka pori sehingga mampu mengurangi iritasi.
Lalu gimana kalau masih gak becus juga untuk bercukur? Artinyakalian mesti minta bantuan ke tukang cukur langgananmu.

5. Scrub wajah secara rutin

Wajah yang tampan adalah wajah yang sehat. Wajah yang sehat adalah wajah yang selalu kamu rawat secara rutin. Supaya makin ganteng dan digila-gilain sama para cewek, Kalian wajib melakukan scrub wajah maksimal 2 kali seminggu.
Faktanya, debu dan kotoran yang menempel di wajah gak akan hilang begitu saja dengan facial foam. Kalau gak dibersihkan, kotoran akan menumpuk dan membuat kulitmu tampak kusam. Untuk itu kamu butuh scrub khusus wajah untuk membuang kulit mati dan kotoran.
Pilih scrub wajah yang cocok dengan kondisi kulit dan kebutuhanmu. Cuci muka terlebih dahulu dengan air hangat untuk membuka pori, gosokkan krim scrub pada wajah hingga kotoran berjatuhan. Selanjutnya, bersihkan sisa-sisa scrub dengan air dingin untuk menutup pori.

6. Cukur bulu-bulu yang mengganggu

Sebagai remaja, Kalian pasti udah mengalami tumbuhnya rambut-rambut halus di beberapa bagian. Beberapa orang sih suka dengan cowok-cowok berbulu, tapi cewek-cewek bakal ilfeel juga kalau bulu-bulu terlalu lebat gak teratur.
Kalau menurutmu beberapa rambut mulai tumbuh gak karuan, sebaiknya segera cukur dengan gunting kecil. Gak mau kan dikira mirip kera?

7. Pakai parfum

Gak ada yang lebih bikin ilfeel dibanding cowok yang bau, apalagi kalau jarang mandi. Bayangin aja, mana ada cewek yang mau deket-deket sama cowok yang bau ketek? Nah, makanya kamu butuh pakai parfum biar tubuhmu wangi.
Jangan pilih wangi parfum yang pasaran! Sebaiknya, pilih parfum yang wanginya mewakili kepribadian kamu. Wangi yang terkesan maskulin atau manis? Itu sih tergantung preferensi kamu. Yang penting sih gebetan kalian gak pingsan waktu kamu deketin.

8. Perhatikan lingkaran bawah mata

Cowok sibuk adalah cowok yang paling disukain sama cewek-cewek. Tapi, jangan sampai lelah dan sibuknya kamu terpancar di wajah kamu lewat mata yang menghitam. Makanya, jangan cuma ngerawat wajah aja, bagian bawah mata kamu juga perlu, lho.
Untuk menghilangkan bagian-bagian yang menghitam, kalian perlu roll-on khusus mata. Pelembab wajah biasanya gak akan cocok buat bagian mata karena struktur kulitnya lebih tipis.

9. Kebersihan kaki juga gak boleh dilupakan
 10. Kebersihan kuku

Cara jadi tambah ganteng berikutnya adalah memperhatikan kebersihan kuku. Sepele sih, tapi gak boleh sampai dilewatkan!
Kegiatan apapun yang kamu lakukan, biasakan untuk cuci tangan setelahnya. Selain menjijikan, kuku yang kotor juga bisa memicu berbagai penyakit.
Potonglah kuku setiap mulai memanjang. Gosokkan juga lotion ke sekitar telapak tangan supaya tanganmu lebih lembut saat digenggam

11. Olahraga!

Terlalu kurus atau terlalu gemuk buat cowok itu sama sekali gak enak buat dipandang. Nah, cara terbaik buat mencapai bentuk badan yang ideal adalah lewat olahraga. Gak perlu bayar mahal buat pergi ke tempat gym. Kalian juga bisa mencoba mencari tips olahraga sederhana lewat YouTube.
Selamat Mencoba







Label : Artikel

Suka artikel ini? bagikan

Facebook Google Plus Twitter

0 Komentar untuk "Cara Agar Jadi Ganteng Maxsimal (Wajib Dibaca)"

Harap dibaca terlebih dahulu :
1. Berkomentarlah dengan Sopan
2. Gunakan Bahasa Yang Baik dan Benar
3. Mohon Maaf Jika komentarnya tidak dijawab Satu Persatu